SOLUSI SEHAT DENGAN SELAC - HOLISTIK - EFEKTIF - ALAMIAH - AMAN

Jumat, 08 September 2017

Rematik jari tangan saya recovery, hanya dengan lalapan pete.

Awal bulan Agustus 2017, saya mulai merasakan hari-hari yang tidak nyaman karena gangguan pada jari jemari saya. Setiap bangun dipagi hari jari telunjuk tangan kanan terlipat dan kaku , harus diluruskan dengan dibarengi rasa nyeri yang lumayan. Sedangkan ibu jari tangan kiri kaku, tidak bisa ditekuk, nyeri dan tidak bertenaga bila difungsikan, dan nyeri sekali bila tersentuh (CTS, Carpal Tunnel Syndrome).

Gangguan ini tentu tidak datang tiba-tiba, tetapi dengan tahapan waktu proses perjalanan penyakit rematik yang dipicu oleh pola hidup (makanan, olahraga tidak teratur dan sebagainya) serta perjalanan usia yang makin uzur. Tambahan lagi ada benjolan keras yang mulai nyeri sebesar kacang tanah didaerah pergelangan kaki sebelah kiri yang baru saya sadari entah sejak kapan terjadinya.

Biasanya solusinya dengan terapi setrum, tapi saya ingin mencoba dengan solusi asupan pete saja (sebagai pengobat/terapis, saya sudah tahu khasiat pete). Pete (Parkia speciose Hort/Hassk) banyak mineralnya, bergizi, dan berkalori, serta berkhasiat obat. Tiap hari saya makan lalapan pete segar dengan sambal (pete dengan kulitnya). Sebelumnya pete dicelupkan pada air mendidih sekitar 30 detik, agar bersih dari bakteri, kemudian dipotong-potong siap untuk dimakan.  Saya konsumsi saat makan pagi 1 papan, dan saat makan malam 1 papan. Alhamdulillah, setelah 3 minggu konsumsi pete, semua keluhan saya tersolusi, baik rematik pada jari-jari tangan maupun benjolan keras pada daerah pergelangan kaki kiri sudah recovery. Saya periksa level asam urat saya pagi ini, Jum’at 8 September 2017, jam 05.54, levelnya 6,4 mg/dL (laki 3,5 – 7,2 mg/dL).

Rupanya kandungan mineral yang ada pada pete memang ampuh mengurai pengkristalan (asam urat) yang terjadi pada kasus rematik. Pete mudah sekali ditemukan di Indonesia (di pasar-pasar), makanan bergizi, berkalori, hanya baunya kurang sedap, jadi tidak semua orang suka, tapi ampuh untuk rematik (pemulihan alamiah, tanpa efek samping). Semoga sharing pengalaman saya ini akan bermanfaat buat sobat-sobat yang menderita rematik, baik yang baru maupun yang sudah lama. Salam sehat.

Contact Person : Ir. H. Ansuska Gumanti, 0812 2024 270, 022-710 1921

Tidak ada komentar:

Posting Komentar